30HMC

Tentang Hari Ini

“Bolehlah kita berhenti berdebat tentang benar dan salah? Sedikit meredam ego dan bertemu di tengah”

“Jangan mudah tersinggung, di Bumi…. Bukan cuma kamu yang punya perasaan”

“Napas sebentar, apa sih yang dikejar?”

“Suatu hari senang datang, nikmati saja. Tapi suatu hari sedih akan lebih berkesan, nikmati saja”

“Mungkin yang diam terlalu lelah untuk mengeluh. Mungkin yang bersuara terlalu lelah untuk menyimpan. Kita sedang sama-sama berjuang” 

Tema hari ini adalah “Tentang Hari Ini” walau sudah diperingatkan untuk tidak membahas tentang Novel atau film Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKTCHI), saya tetap menulisnya untuk menggugurkan tantangan kali ini.

Saya mengenal Kita Cerita Tentang Hari Ini  (NKCHI) melalui film dengan judul yang sama dengan novelnya. Ternyata setelah saya cari tau lebih lanjut tentang film drama keluarga in i. Film ini merupakan ahli wahana dari sebuah novel flash fiction dengan judul yang sama.

Saat membaca novel dan menonton film ini saya mempunyai sudut pandang yang berbeda, saat membaca novel saya dibantu berimajinasi melalui ilustrasi yang hadirkan dari novel tersebut.

Semua tulisan dalam novel Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKTCHI) memberikan energi positif dan sangat dekat dengan pembaca sehingga dapat menyadarkan peluang, membuka pikiran, juga memberikan inspirasi soal hidup.

Karya dari Marchella FP ini menghadirkan seorang tokoh wanita berumur 27 tahun bernama Awan yang mengirimkan pesan untuk anak dan cucunya di masa depan lewat surat yang dibuatnya. Surat ini berisikan kebahagiaan, kesedihan, kegagalan, perubahan, dan kekhawatiran yang dirasakan setiap orang sebagai manusia. Selain itu, buku ini ditulis untuk menjawab keresahan dari banyak orang yang melihat kebahagiaan dari sisi materi, padahal sesungguhnya banyak sekali kebahagiaan kecil yang dapat disyukuri.

Berbeda dari kebanyakan film yang diangkat dari cerita novel lainnya, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKTCHI) akan mengangkat berbagai kata dari kutipan-kutipan motivasi. Sehingga Angga Dwimas Sasongko dibantu oleh Jenny Jusuf, seorang penulis skenario untuk membuat film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sebagai film keluarga yang penuh rahasia.

Film ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama, seperti Donny Damara (ayah dari keluarga Narendra), Susan Bacthiar (istri Donny Damara), Rio Dewanto (Angkasa), Sheila Dara Aisha (Aurora), Rachel Amanda (Awan), serta musisi Ardhito Pramono (Kale).

Buku dan filmnya memberikan inspirasi tersendiri bagi saya, memberikan sudut pandang lain atau memvalidasi keresahan saya selama ini, ternyata pemikiran itu tidak hanya hadir di kepala saya saja.

Nanti kalau kamu datang kehidup oranglain beritahu alasannya.

Hingga nanti kamu harus berhenti… Beri tahu alasannya. Jangan mereka melanjutkan jalan ceritanya.

“Jadi manfaat untuk sekitar kalau belum mampu jangan jadi beban. Bumi gak hanya berputar untuk kita jadi jangan egois”

Buku adalah “jendela ilmu pengetahuan” dengan membaca buku, pikiran kita lebih terbuka dalam memperoleh ilmu pengetahuan. Jendela berfungsi untuk melihat ke arah luar. Sehingga dengan membaca buku kita dapat menemukan banyak ilmu pengetahuan yang dapat membuka wawasan kita.

Buku merupakan teman yang tidak akan menyakiti ku dengan penghakiman atau penghinaan, dia akan menjelaskan segalanya dengan cara pandangku sendiri. Dia tidak akan sakit hati saat aku tinggalkan karena tidak sesuai dengan ideologi dan pendapat yang kumiliki. Dan tidak akan komplen saat aku kembali padanya, hanya sekedar melirik kembali apa yang dia paparkan disana.

Show More

Reno

Traveler, Backpacker, Animation Lover, Animal's Lovers, Pluviophile, Nyctophilia,

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit exceeded. Please complete the captcha once again.

Check Also
Close
Back to top button
error: Content is protected !!