30HMC

Inspirasi Kehidupan

Masa muda adalah dimana jiwa muda masih menggelora, segala macam ingin di coba. Penuh dengan ketidakpastian, setiap keputusan yang di ambil mempunyai resikonya masing-masing, tak jarang sering menguras emosi. Pasang surut emosi yang bermunculan ini harus di kelola dengan bijak, jika tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan jiwa dan raga.

Terlebih pada saat masa-masa quater life of crisis emosi yang timbul akan lebih tidak stabil, sering kali kita yang berjiwa muda meragukan apa yang kita lakukan, ada rasa ingin menyerah dengan keadaaan.

Inspirasi bisa di dapat dari mana saja untuk membakar kembali semangat yang meredup. Kita hanya perlu berhenti sejenak, mengamati keadaan disekitar kita, dan biarkan diri memerima semua rasa yang ada.

Setelahnya kita bisa mendapatkan inspirasi dari hasil pengamatan tadi apa yang perlu di perbaiki apa yang perlu di validasi.

Beberapa tokoh yang menginspirasi saya dalam hidup, sesuai dengan kondisi emosi saya saat itu adalah sebagai berikut:

SAAT SULIT SEKALI BERSABAR DAN BERSYUKUR

Walau kita bukan nabi orang suci, tetapi kesabaran dan kesederhanaan dari sifat Nabi Muhammad bisa menjadi Inspirasi. Banyak sekali kisah yang menceritakan bahwa beliau dihina, dicela bahkan disakiti tetapi tidak pernah membalas perbuatan tidak terpuji tersebut dengan keburukan serupa. Beliau membalasnya dengan kelembutan dan belas kasih.

KEHILANGAN SEMANGAT MELAKUKAN SESUATU

Buya Hamka mengakatan “Jangan takut gagal karena orang yang tidak pernah gagal hanyalah orang yang tidak pernah melangkah”.

Jangan pernah takut gagal, gagal adalah milik orang-orang yang tidak pernah melangkah. Lebih baik pernah gagal setelah mencoba daripada gagal tidak pernah mencoba. Semangat seperti ini harus terus ditumbuhkan dalam diri, diterapkan secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari untuk meraih kesuksesan sesuai target masing-masing.

MENEMUKAN SOSOK YANG DIKAGUMI ATAS PILIHAN HIDUPNYA

Sylvia Alice Earle, seorang pahlawan untuk bumi, beliau adalah seorang ahli biologi kelautan, penjelajah, penulis dan dosen. Rela melepas jabatan di pemerintahan dan mendekikasikan hidupnya untuk meneliti, menjaga dan melindungi laut dan satwa liar lainnya. Film dokumenter yang berjudul mission blue memaparkan kerusakan laut dengan kondisi yang sangat mengerikan. Sampah plastik sudah merusak sampai kedasar paling gelap laut. Hutang luat berupa karang sudah rusak hampir kurang lebih 70%. Yang merupakan paru-paru bumi terbesar didunia sebelum hutan tropis.

Demikianlah beberapa sosok yang menginspirasiku yang terpikirkan olehku saat ini untuk diceritakan, bagaimana dengan kamu, apa yang dapat menginspirasi kamu?

Show More

Reno

Traveler, Backpacker, Animation Lover, Animal's Lovers, Pluviophile, Nyctophilia,

Related Articles

2 Comments

  1. “Semangat seperti ini harus terus ditumbuhkan dalam diri, diterapkan secara konsisten dalam kehidupan sehari-hari untuk meraih hidup yang berhasil untuk mencapai tujuan hidup meraih sukses sesuai target masing-masing.”

    Koq kalimat ini mindblown sekali ya 😳

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit exceeded. Please complete the captcha once again.

Check Also
Close
Back to top button
error: Content is protected !!