30HMC

Berceloteh tentang “Bucket List Travel”

Bucket list menurut pandangan gue pribadi adalah mimpi yang direncanakan. Namanya rencana bisa berhasil, bisa juga gagal karena faktor eksternal maupun internal dan lain sebagainya lah. Ada rencana jangka pendek ada pula rencana jangka panjang serta jangka panjaaaaaang bangeet. Entah kapan bisa direalisasi-in.

Bucket List merupakan salah satu cara untuk mencintai diri sendiri. Berhasil mencoret daftar panjang dari list-list tersebut ada rasa puas dan bahagia.

Trus tiba-tiba ada pertanyaan muncul di otak gue, sebegitu susahnya lu bahagia, sampe harus buat bucket list itu? Ya ga gitu juga sih, bukankah bermimpi itu bebas ya, bahkan disuruh gantungin tinggi-tinggi, klo bisa sampai ke langit, susah sendiri tapi, ga nyampe pendek soalnya. Jadi model aja di tolak. Wkwkwk.

Sumber: paxels.com

Berceloteh tentang "Bucket List Travel” 2

BUCKET LIST TRAVEL

Namanya juga generasi doraemon, banyak maunya, setiap minggu selalu dengar lagu :

Aku ingin begini aku ingin , Aku ingin begitu banyak sekali….,

semua semua semua dapat dilakukan dengan kantong ajaib.”

Seandainya isi kantong doraemon dihibahkan ke gue, gue udah seneng banget, cuma di kasih Pintu Kemana Saja, sama Gunting Ajib yang hasil potongan kertas dari gambar yang di gunting jadi benda nyata (iih jadi belibet jelasinnya ya pokoknya gitu deh), tinggal print gambar duit trus di guntingin. TARAAAA!! Cus keliling dunia #Nge-Halu Tingkat Dewa.

Ok balik ke topik, jadi apa bucket list gue dan kenapa? Yuk kita rumpiin satu-satu, sekalian mindahin catatan bucket list ke sini, kali aja malaikat bantuin nyatat:

1. OPTIMIS

Optimis aja dulu, berangkat alhamdulillah, ga ya di usahain. 😁

1) MEKAH

Sebagai Muslim tentu Mekah masuk bucketlist travel gue, menyempurnakan rukun iman yang gue imani. Syukur-syukur ke sini dua kali, umroh dan haji. 

Di otak gue kalau ke Mekah itinerarynya tuh dari Mekah ke Aqso trus ke Pertra pulangnya mampir Turki. Aamiiin!!!

2) MACHU PICCHU -PERU

Gue lupa kenapa tempat ini nempel di kepala gue, entah karena film doraemon atau film national geographic, yang pasti tertarik aja. Apalagi katanya, masih katanya, penginggalan peradapan suku maya kerajaan Inca. Seru pasti!!! Sekalian belajar sejarah kuno.

3) MALADEWA

Alasannya kesini karena surga wisata laut, naik kapal ketengah dikit, udah bisa ketemu sahabat gue si aquaman, nemo dan teman-temannya. (Ga tau dah nganggep gue teman atau apa, yakin aja gue sahabat mereka, namanya juga lagi nge-halu)

Disalah satu pulau di Maladewa ada kunang-kunang laut yang sebenarnya hasil dari bioluminesensi dari fitoplankton. Warnanya biru bersinar beda sama kunang-kunang. Sebelum buku dan film The Naked Traveler booming, gue udah tau ini dari majalah NatGeo yang gue curi baca di Gramed. #sssst. Curi baca ya bukan curi buku.

4) JERMAN

Ini karena sejarahnya sih, baik itu sejarah mengenai kerajaan ataupun sejarah kelam isu kemanuasian  dan pengen aja ge halu di istana kerajaan disana layaknya jadi putri raja. Eh pas kesampean kesini pas udah nenek-nenek bukan putri raja lagi dong. T_T

5) KINABALU

Kalau ini karena puncaknya keren banget cuy, berasa lagi tapak tilas film interstellar ya klo wisata ke bulan kan ketinggian ya.  Kesini kesampean udah Masya Allah banget dah.

2. REALISTIS

Realitis itu Insya Allah masih bisa nyisisihin Rejeki untuk kesini. Walau pesimis semua bakal kecoret.

1) SEMERU 

Duh inget gunung ini seperti ngejar gebetan susah banget, Hampir setiap tahun direncanakan kesini mulai sejak pulang dari Kerinci tapi belum kesampean. Kalau kata temen gue belum di panggil, Kaya naik Haji aja.

Padahal gue ga muluk-muluk, orang-orang ngejar 7 Summit, gue cukup 3 Summit aja. Atap terindah di Indonesia, Atap tertinggi kampung asal gue dan atap pulau gue huni dan tumbuh berkembang.

2) PULAU WEH 

Mewakili bahari di tepian pulau sumatra. Tujuan ini hampir ke coret tapi gagal, karena satu dan lain hal, padahal sudah siap semuanya. Pesawat, Penginapan, dan Travel tapi hangus. sudahlah ikhlaskan, mudah-mudahan ada rejekinya lagi.

3) DERAWAN

Mewakili bahari di pulau Kalimantan. Berenang sama hiu tutul sih niat awalnya kesini, tapi ke Philipine jauh lebih murah tiketnya wkwkwk

4) BANDA NEIRA 

Mewakili bahari pulau Maluku, tapi lebih karena sejarahnya sih. Pulau ini banyak banget ceritanya ternyata, seru nih sekalian menyaksikan saksi sejarah.

5) PARIGI MAUTONG

Mewakili bahari di pulau Sulawesi dan di sini ada bunga karang raksasa (Salvador Dali Sponge) semoga bunga karang ini nungguin gue. Khawatir saat gempa palu, semoga gpp dia.

6) TOGEAN

Dipulau sanalah suku Bajo menetap, mau belajar free dive sama mereka, hehehehe

7) ORA BEACH 

Pulau ini jalan tikusnya mau ke Papua, ceritanya mau start dari Ora, Missol baru ke Teluk Cendrawasi.

8) TELUK CENDRAWASI

Kalau ga kesampaian ke Maladewa, disinipun biota lautnya beragam, serperti kebun binatangnya laut, semua biota ngumpul disini.

3. JUST A DREAM

Nah ini bucket list Halu Tingkat Tinggi. Tidak terlalu berharap, cukup di gantung saja tinggi-tinggi sebagai angan-angan

1) SKY DIVING

Kenapa masuk kategori Just A Dream, karena gue masih belum ikhlas ngeluarin uang Jutaan cuma untuk ngerasain sensasi kurang lebih 15 Menit doang. Jadi anak sultan aja masih mikir keknya gue, ga tau deh klo diangkat anak sama Bill Gate. Udah ngayal ketinggian tengil banget mau sky diving.

2) DIVING DI TAMAN LAUT NASIOAL INDONESIA

Ini ke haluan tingkat dewa, karena guru selam gue cerita kalau sisa umurnya aja ga bakal cukup buat jelajahin perairan Indonesia. Lah gue siapa, skill aja masih selevel anak SD.

3) BASCAMP ABC

Klo ini gegara tontonan gue pas cari referensi perjalanan ke gunung. Jadi nempel deh tempat ini di otak gue. Ga berani mimpi naik puncak Everest,  dari semua film yang gue tonton 90% mati dong. Belum siap kalau harus pulang. Walau mati bisa dimana aja, kapan aja. Tapi ya gitu deh.

Sekian ke haluan gue di tantangan KUBBU hari ke Lima ini. Makasih yang sudah baca sampai selesai, semoga ga ke pengen muntah baca ke haluan gue di atas. Wong Deso Mpimpi!!. Bangun Woiiii

Setidaknya mimpi dan harapan gue udah ga di simpen di otak aja, udah di gantung lewat celotehan ini, biar ga ilang dan lupa di makan oleh waktu. Semua bucket List tersebut efek samping suka sama dunia traveling, mau traveling pikir-pikir lagi deh. hehehe

Kalaupun hanya jadi mimpi biar, jadi angan-angan menjelang tidur. Tapi gue yakin Tuhan Maha Perencana dan Maha Baik, Dia pasti merencanakan sesuatu yang terbaik untuk Kita. Jangan takut bermimpi gratis, tapi klo berjuang pasti dapat bonus.

Tuhan akan memberikan keindahan pada saat yang sangat tepat, selalu. Do your bucket list before you kick it! (meninggal dunia)

Maka, apakah kamu juga akan menulis bucket listmu?

Show More

Reno

Traveler, Backpacker, Animation Lover, Animal's Lovers, Pluviophile, Nyctophilia,

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
error: Content is protected !!